Kamis, 25 September 2014

Laporan Resmi Praktikum 4 Simple Head Turn

LAPORAN RESMI PRAKTIKUM 4
SIMPLE HEAD TURN

A.     TUJUAN
1.    membuat animasi kepala menoleh sederhana (Head Turn)

B.      ALAT DAN BAHAN
1.      Software pencil 2D

C.      DASAR TEORI
Berikut adalah beberapa dasar teori yang dapat diterapkan untuk membuat animasi tersebut
1.  Timing and Spacing
timing berhubungan dengan durasi atau jumlah frame yang diperlukan oleh sebuah action. timing yang tepat akan membuat sebuah action tampil meyakinkan. berikut adalah penjelasan singkat tentang animasi yang menggunakan timing yang tepat versus animasi dengan timing yang kurang pas.
sedangkan spacing berhubungan dengan kecepatan sebuah benda. apakah benda tersebut memiliki kecepatan konstan atau dipercepat atau diperlambat atau kombinasi dipercepat dan diperlambat.
berikut adalah variasi-variasi spacing dalam proses pembuatan animasi.


     D.     HASIL PERCOBAAN




E.      ANALISA
Dari percobaan di atas, dapat saya analisa bahwa
-          Timing sangat penting agar animasi yang dihasilkan lebih terlihat real
-   Dalam menentukan timing, harus bisa mengijinasikan gambar yang dianimasikan, kapan waktunya lambat dan kapan waktunya cepat. Dan tentuka seberapa cepat atau seberapa lambat gambarnya.
-   Dalam membuat kepala menoleh diperlukan ketelitian dalam menggambar per framenya, usahakan ukuran kepala konstan dan ekspresi wajahnya juga meyakinkan
F.       KESIMPULAN
Timing adalah tentang menentukan waktu kapan sebuah gerakan harus dilakukan, sementara spacing adalah tentang menentukan percepatan dan perlambatan dari bermacam-macam jenis gerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar